Selasa, 24 Januari 2012

Kenapa nulis cerita sehari-hari di blog?

Diposting oleh dea dini di Selasa, Januari 24, 2012
Seperti halnya Raditya Dika atau penulis-penulis lain yang memulai karirnya dari blog. Kalau yang aku tau memang cuman dari segi riwayat Raditya Dika ya yang emang udah tenar dikalangan para remaja-remaja ABG sekarang ini. Apalagi sejak adanya acara Stand up Comedy yang biasa disiarin di Metro TV dan Kompas TV. Dia memulai karirnya dari menulis cerita sehari-hari di Blog. Sedangkan mungkin untuk sebagian orang menganggap bahwa menulis cerita sehari-hari di internet itu norak. Dari segi pandanganku sendiri, menulis cerita harian di blog ini ada kepuasan atau kesenangan sendiri bagi si penulis. Karena dengan berbagi cerita lewat media ini membuat kita merasa di dengar, atau hanya sekedar iseng karena punya waktu luang yang lebih. Tidak ada buruknya menurut aku selama apa yang kita tulis itu bisa dipertanggungjawabkan.

Hobby pun juga bisa disalurkan lewat nulis di blog. Seperti orang-orang yang hobbi Fotografi atau nulis kesehariannya, atau bikin karangan-karangan sastra. Intinya nulis blog itu menurut saya tidak ada salahnya. Kenapa enggak sih eksis di dunia maya dalam segi yang positif? Aku bahkan sebelumnya juga punya blog yang isinya cerita keseharian juga. Tapi Sepertinya blog lama itu kini telah berubah usang dan membusuk. kekekekek. Jadi aku putuskan untuk bikin lagi yang baru. yaaah, semoga blog ini bisa bertahan lebih lama dari yang sebelumnya. Karena inilah menurut saya penyakit para blogger di lingkungan saya. Pada awalnya mereka rajin banget nge posting. Mulai dari cerita sehari-hari, artikel-artikel tentang idola, atau kumpulan foto-foto yang mereka ambil ketika liburan. Lama-kelamaan mereka jadi agak malas untuk memposting karena blog mereka yang sepi pengujung dan lebih suka share di twitter atau facebook. Atau mungkin karena kesibukan yang telalu lama sehingga untuk kembali ke dunia blogger pun rasanya agak malas dan ditunda-tunda. Memang nggak bisa disalahkan juga sih karena saya pun juga begitu. hehehe. Tapi paling tidak, kepuasan kita dalam berbagi cerita lewat blog dapat dirasakan. Aku juga memulai eksis di blog ini karena dorongan setelah menonton film-film Jepang-Korea yang temanya school life. Mereka eksis sekali berbagi tentang cerita mereka di internet. Aku jadi teringat blog ku yang usang itu dan memutuskan untuk memulai lembaran blog yang baru. Semoga saja ya bisa bertahan sampai lama.

Menulis itu mengasyikkan, apalagi kalo udah tentang suka-sukaan sama orang. Hahaha! Itulah sifat manusiawi yang pasti semua orang pernah mengalaminya. Jika dirasakan lebih dalam memang kelihatan norak atau geli! (kata bang Radit). Tapi apalah daya, Tuhan sudah mentakdirkan. Perasaan kayak begituan mana bisa diatur-atur? Hahaha. Orang yang lagi suka-sukaan itu kalau udah ngebahas tentang orang yang dia suka pasti bahasanya beda. Bikin orang yang baca ketawa-ketiwi bahkan ada yang geli dan pengen muntah (kalo itu sih berlebihan). Sedangkan di sisi penulis itu sendiri, mereka nggak perduli apakah para pembaca suka atau tidak. Mereka hanya ingin mengekspresikan apa yang mereka rasakan (ciyee). Jadi, menulis tentang apa yang hati kita rasakan itu juga bisa jadi faktor untuk kita semakin suka menulis di blog. Kalau marah, tulis saja apa yang kamu rasakan ketika marah. Asal kendalikan amarahmu karena mungkin aja orang yang kamu maksud ngebaca dan urusannya jadi panjang. Kalau kamu senang, tulis aja apa yang bikin kamu senang. Kecuali kalau senang setelah ngebunuh orang itu lain lagi ceritanya (ya nggak segitunya juga sih). Apa yang kamu rasakan tulis aja di blog. Asal kamu tahu peraturan dunia maya itu seperti apa. Enjoy writing! :)

0 komentar:

Posting Komentar

I do love your comments ^^

 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review