Minggu, 29 Januari 2012

Sunday = Shortday

Diposting oleh dea dini di Minggu, Januari 29, 2012
Gimana-gimana ya, yang namanya hari Minggu itu merupakan hari kemerdekaan buat para siswa-siswi sekolahan di Indonesia. Setelah sekolah sepanjang hari dari Senin-Sabtu, hari penuh siksaan -_-". Diteter dengan 16 mata pelajaran setiap hari. Siapa yang ngga pengen muntah?? Hari Minggu merupakan sati-satunya hari kebebasan, dimana kita bisa bangun siang, males-malesan di pagi hari, dan nggak buru-buru  ke kamar mandi dan kebut-kebutan di jalan mengejar jam masuk sekolah. What a lovely day ya kalo dipikir-pikir.

Tapi kesenangan itu cuman berlangsung selama kurang lebih 13jam! Setelah itu kembalilah kita pada kesibukan mempersiapkan sekolah. Maka dari itu aku manfaatkan waktu 13jam ini dengan lari pagi, tiduran di rumah saudara (numpang kasur :p), main komputer, sama cuci baju. Selebihnya digunakan untuk belajar karena besok Senin ada try out.

Gila yaa.. ternyata Bahasa Indonesia itu susah banget! Ini kesamber apa pula dulu dapet nilai bagus pas UAN SMP. Unbreakable banget kan. Pokoknya semenjak SMA ini Bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris itu momok paling mengerikan dalam masa sekolah gue! Sekalipun nggak suka Matematika, tapi itu lebih mending dari pada Bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris. Apalagi kalau udah bahas yang namanya sastra sama compound sentence. Gila itu! Gila! Otak ini rasanya teraniaya dengan struktur kalimat yang meliuk-liuk dan kumpulan jenis grammar yang pedih sekali kalau dilihat. Dua mata pelajaran ini bak psikopat buatku. Berasa banget siksaannya. Tapi perlahan aku coba buat menjalani, siapa tau dengan membiasakan diri ngerjain soal-soalnya aku jadi lebih pinter. Kenyataannya aku malah makin sebel sama pelajaran ini. Nggak masuk-masuk di otak! Hhhh yang kaya begini mau ngarepin SNMPTN Undangan? Give up deh.

Semenjak denger kabar kalau cuman 50% dari tiap kelas yang di ambil, aku jadi putus harapan. Bersiap menerima kenyataan ajalah. Tuhan mempunyai rencana indah di balik semua ini (cih melodrama banget ini!).

Lari pagi tadi so pasti capek. Tapi lumayan lah buat ngecilin perut yang udah mulai membuncit hari demi hari. Juga ngecilin lengan yang undah kaya atlit panco (emang ada atlit panco?). Semoga bisa terus rutin ya. Nggak Sebulan cuman dua kali. Trus berkurang jadi sehari, terus berkurang lagi jadi nggak pernah -_-". Tapi emang agak susah bangun pagi di hari minggu, mengingat hari ini adalah satu-satunya hari di mana kita bisa ngorok sampe siang. Tadi aja larinya molor banget. Dan setelah numpang tidur siang di rumah sodara eh ternyata udah jam 1 aja (bzzz!). Saatnya pulang ke rumah. Pas pulang cuci-cuci baju, pas udah selese terus makan siang (walopun agak telat). Eh tiba-tiba udah jam 3 aja. What the hell?! Grrr! Kemudian naik ke kamar atas. Nyalain laptop nyari-nyari soal latihan buat tryout besok sama beasiswa kuliah kalo misalnya ada. Eh udah jam 6 sore aja?! Yaudah, saatnya belajar deh kalo gitu. Tapi nggak lupa juga posting di blog dulu. Sembari menyegarkan pikiran huehehehe (emang bisa gitu?).

Jujur, aku takut tryout nanti hasilnya bakal ancur dan bakal malu-maluin nama kelasku yang memang kaum minoritas di sekolah. Please God, help me. Help me out from this laziness habit. Good Luck for tomorrow Dea!

0 komentar:

Posting Komentar

I do love your comments ^^

 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review