Rabu, 29 Februari 2012

SMAN 1 Malang - Mitreka Satata

Diposting oleh dea dini di Rabu, Februari 29, 2012 0 komentar











Berusaha itu...

Diposting oleh dea dini di Rabu, Februari 29, 2012 0 komentar
Tentu saja Tuhan itu sudah menggariskan takdir kita semenjak lahir. Tapi apakah takdir itu tidak bisa dirubah? Sebenarnya yang mana yang benar? Kita berusaha, Tuhan yang menentukan. Atau, segala takdir sudah ada yang menentukan yaitu Tuhan, jadi kita hanya perlu menjalaninya saja. Tanpa adanya usaha untuk merubah takdir yang tidak kita hendaki itu kah? Menurutku pendapat pertamalah yang aku sukai. Tapi, apakah dengan berusaha hingga batas kemampuan kita maka Tuhan akan memberikan keberhasilannya itu kepada kita begitu saja? Kita hanya perlu berusaha keras, menyalakan api semangat dalam diri kita. Dan berjuang meraih mimpi kita, menginginkan takdir yang lebih baik. Apakah dengan begitu Tuhan pasti akan memberikan kita keberhasilan? Tentu aku harus percaya itu. Aku yakin dengan berusaha itu aku bisa mendapatkan keberhasilan dan mendapatkan apa yang aku inginkan dengan pengorbanan dan usahaku sendiri. Pokoknya jangan menyerah! (memotivasi diri). Keep Fighting!


Tugas Paper Mr. B .... SELESAI!!

Diposting oleh dea dini di Rabu, Februari 29, 2012 0 komentar
Yaaaaak akhirnya saudara-saudara.. tanggal 29 Februari, hasil perjuangan dari segala perjuagan (ya nggak sih) telah selesaiii!!! Sekarang aku bisa tenang ngerjain tugas yang lain dan fokus belajar buat Zertifikat Deutsch B1 :D siik asiiik (kok jadi IU ting2 -_-). Saking bangganya sama hasil kerja lembur saya dan teman2 sekelas, sampe2 bikin foto kenang-kenangan perjuangan pembuatan paper. Huahaha! Seusatuk banget!


Buat adik-adik kelas guueee.... (weh sok nggahul) disetiap pengorbanan waktu lo di kelas tiga pasti ada hasilnya. Jangan terlalu banyak main-main deh di kala semester 6. Beneraaaan deh ini saran dari saya, rajin dan rajinlah maha adik-adik kelaskuuu. Karena tugas itu tidak datang sekali, tapi berkali-kali. Jangan pernah desperate gara-gara tugas. Carilah bantuan.. Ke guru, tentor, kakak kelas, ato kenalan yang bisa ngebantuin kamu menyelesaikan tugas akhir. Goo Misa! Goo! :D

Senin, 20 Februari 2012

Ujian Praktek hari Pertama Berantakan!

Diposting oleh dea dini di Senin, Februari 20, 2012 0 komentar
Hari ini bener-bener berantakan.. Padahal aku udah belajar sungguh-sungguh sampe larut malam.. Eh ternyata pas ujian tadi aku salah ngisi lembar jawaban. Gimana nih kalo sampe di diskualifikasi cuman gara-gara salah nulis?? Keine Ahnung deh.. Ya Tuhaaaan jangan sampe saya didisk! Hiks Hiks Jangan buat guru saya memotong nilai saya karena salah menulis di lembar jawaban ya Tuhaaaan T^T

Sabtu, 18 Februari 2012

Zertifikat Deutsch B1

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Februari 18, 2012 1 komentar
As we know..
ZD ( Zertifikat Deutsch) B1 adalah sertifikat bukti penguasaan bahasa Jerman di tingkat B1. Dalam penguasaan bahasa Jerman terdiri dari 6 tingkat, yaitu :

A1-A2 = beginer
B1-B2 = medium
C1-C2 = "master"

Di tingkat A1-A2 para siswa cuman harus menguasai bahasa Jerman dari basicnya aja. Jadi belum sampai ke grammatik yang super melimpah dan bikin bingung melajarinnya. Sedangkan tingkat B1-B2 adalah tingkat menengah yang memang beda jauh sama A1-A2. Di B1-B2 ini grammatikalnya lebih rumit dan banyak kosakata yang pastinya belum kita ketahui. Saat ini saya sedang dalam proses menghadapi B1 dan mati-matian belajarnya. Karena untuk kuliah di Jerman minimal kita harus lulus ujian B1. Keren kaaan? Keren nggak? Kalo tau B1 aslinya seperti apa pasti kalian bakal syok deh. Apalagi buat orang awam yang masih mau A1. "Ini bahasa planet mana? Ato mungkin bahasa Austronesia yang telah punah?". Hahaha..

Dalam ujian B1 ini terdiri dari LIMA kriteria yang harus dijalani. Atau bisa kita sebut dengan "Bewertung des Zertifikats Deutsch" yang artinya Kriteria Penilaian Sertifikat Bahasa Jerman. Terbagi atas Schriftliche Prüfung (tulis) dan Mündliche Prüfung (berbicara).

Schriftliche Prüfung :

  • Leseverstehen          : Teil 1            25 Punkte
                                                 Teil 2            25 Punkte
                                                 Teil 3            25 Punkte
  • Sprachbausteine       : Teil 1           15 Punkte
                                                  Teil 2           15 Punkte
  • Hörverstehen             : Teil 1           25 Punkte

                                                  Teil 2           25 Punkte
                                                  Teil 3           25 Punkte
  • Schriftlicher Ausdruck                    45 Punkte
                                                 Insgesamt  225 Punkte

Mündliche Prüfung
                                                  Teil 1            15 Punkte                  
                                                  Teil 2            30 Punkte
                                                  Teil 3            30 Punkte
                                             Insgesamt        75  Punkte

                               Gesamtpunktzahl       300 Punkte                                 

Nah, sekarang udah tau kan kriteria penilaiannya kayak gimana?? Sekarang kategori total nilai yang sudah diraih.
300 - 270            sehr gut
269,5 - 240         gut
239,5 - 210         befriedigend
209,5 - 180         ausreichend

OMG!

Bagaimana? Cukup mengerikan bukan?? Saya pun juga mual-mual ngebaca Bewertungnya! Tujuan utama saya untuk mendapatkan beasiswa Studkol adalah sehr gut!! Hoffentlich klappt das! Berhubung B1 itu tingkatannya sudah lebih tinggi dari A1-A2 dan malah 100% contrast banget, jarang saya mendengar temen-temen saya yang ujiannya dapet sehr gut. Hanya satu yang waktu kita lagi di Jerman temen saya yang satu ini ujiannya dapet sehr gut! Waktu itu saya masih tingkat A2. Namanya Ingrid anak South Africa dan memang saya akui dia sangat amat rajin dan semangat dan antusias banget sama yang namanya bahasa Jerman. Anaknya juga baik dan ramah. Ingrid.. I want to get the best score like you too! Hahaha. 

Temen-temen saya yang lain dari Indonesia juga udah pada selesai ujian B1. Cuman masih belum tahu hasilnya kaya gimana. Denger-denger dari temen yang di Bali sih susah banget, dia terdengar kuwalahan sama ujian B1 ini. Waduh.. gimana guenya nih?? Fuuuh! Jangan panik, jangan panik. I can do it. Dan buat para teman-teman yang lagi mengejar B1, sukses yaaa!! Kita pasti bisa :')

Seandainya pulang dengan muka bahagia. Membawa sertifikat kelulusan bertuliskan "sehr gut". Orangtua pasti seneng baanget. Masuk studkol dan belajar lebih giat lagi disana! Makanya FIGHTING DEA FIGHTING! yang lain juga FIGHTING!!







Kamis, 16 Februari 2012

Hari-hari Mengerikan segera Dimulai

Diposting oleh dea dini di Kamis, Februari 16, 2012 0 komentar
Mulai minggu depan, bakal jadi hari-hari yang berat banget nih. Bakal banyak ujian dan try out kota. Pusing pusing deh lo! Aaah bakal kaya gimana aku menjalani hari-hari itu? Bakal jarang online, nonton drama, chatting, main-main. Aaaaah! Andwaeee! Belum lagi mikir buat SNMPTN tulis. Gila, bisa mati berdiri nih. Belum siap ujian B1 juga lagi gue, bakal kaya apa hasilnya aja udah pasrah. Pengennya dapet sehr gut (ciyyeee ngimpi). Kalo nggak belajar bener-bener ya nggak dapet itu sehr gut. Tapi ya gimana dooong, banyak tugas sekolah lain yang harus di kerjain. Ini belum selesai tambahin itu, itu belum selesai tambahin satunya lagi. Pura-pura mati aja depan guru biar bebeas *eh. Tugas paling berat yaitu tugas paper bahasa Inggris... yah... paper... Secara gile gue nggak pinter geto sama yang begitu-begituan. Syntax apalah segala macem. Itu gila. Kalimat " I was studying" aja udah beda artinya kalo kena Syntax. Mau berguru ke mama tapi orangnya kaya gitu. careless banget. Belajar sendiri? Malah berasa pengen bunuh diri. Belajar sama temen, nyambung dikit-dikit tapi tetep aja besoknya lupa lagi.

Oh God, how do I overcome this matter??? Let me ouuuut! Dx


Senin, 13 Februari 2012

Berbagai macam sikap lilin :)

Diposting oleh dea dini di Senin, Februari 13, 2012 0 komentar



siapakah yang mendapat nilai tertinggi???

Maicih kemasan baru!

Diposting oleh dea dini di Senin, Februari 13, 2012 0 komentar
Setelah berminggu-minggu mengidam maicih! Akhirnya dapat jugaaa.. Terima kasih Tuhan.. lalalala~

Pas beli agak kaget sih melihat kemasan terbaru maicih level 5.


WHuee! Keren ya sodara-sodara. Indonesia banget layoutnya merah putih. Dan isinya pun nggak kurang juga nggak lebih kok, tetap sama men.


Hmmmm! Yummy banget ya buk. BUT! Setelah kurang lebih 4 jam kemudian ....

Ooouuch! Perut saya sakit sekalii.. mules-mules.. bolak-balik kamar mandi. Jadi beser semalaman.



Tapi gapapalaaaah.. sekali-kali pengen kripik pedes. Endang mbambang gitu lhoooo! Padahal ini baru level 5. Apa yang akan terjadi di level 10? Pasti perut gue udah 'end' =..=

Kamis, 09 Februari 2012

Nilai Bahasa Inggris Tryout

Diposting oleh dea dini di Kamis, Februari 09, 2012 0 komentar
Nyebelin bangeeet, padahal kunci jawabannya yang salah! Kenapa gue di blaming??! Nilai bahasa Inggris yang sangat tidak sesuai dengan kenyataan. Padahal pas dicocokin salahnya nggak banyak kok. Eh malah nggak percaya, nyebelin bangeeet! Emang sih semenjak kelas 2 sampe sekarang aku nggak begitu bagus di bahasa Inggris, tapi ya nggak meremehkan gitu doong. Males banget. Begini-begini juga nilai UAN bhs Inggris SMPku bagus looh! Jangan menghina -_-"

Sempet shock juga sih gara-gara rencana guru-guru yang mau jadiin nilai tryout sebagai pengganti nilaii UAS. Waaa! Yang bener aja! Nilai ancur-ancuran begitu, apalagi banyak kunci jawaban yang salah. Seenaknya aja tuh yang ngusulin. Tryout ya tryout laaah.. ngga ada hubungannya sama nilai-nilai ujian sekolah. Untung kesepakatannya ngga jadi, karena banyak juga guru-guru yang nggak setuju. Horee!! Alhamdulillah yaah... Sesuatu benjetz...!

Kaki NJAREM!!

Diposting oleh dea dini di Kamis, Februari 09, 2012 0 komentar
Kakiku sakit bangeeeet susah jalan, naik turun tangga juga susah. Mau duduk aja harus pegangan dulu. Gilaa! Hari Selasa kemaren itu olahraga paling gila seumur hidup! Temen-temen yang lain kelihatannya biasa aja. Kenapa cuman aku yang ngerasa sakit bangeeet? Apakah saya kurang berolah raga?? Sepertinya iya. Aduuh! Ini mau sampe berapa hari sakitnyaa??! Mau ngapa-ngapain jadi susah. Maukeluar kamar juga rasanya males banget! Apalagi kalo udah mau kencing. Mbeh! Gila itu derita banget. Nggak mau lagi olahraga kaya kemareen. Nggaaakk deh cukup sekali aja! bzzzzzzzz

Selasa, 07 Februari 2012

Hasil Try Out udah keluar

Diposting oleh dea dini di Selasa, Februari 07, 2012 0 komentar
Kecewaa bangeeet!! Ini tryout apaan hasilnya udah hina masih dipajang pula di lorong sekolah! MALU ABIS! Dilihat anak-anak seluruh sekolah, harga diri gue! Gyaboo! Hina-hina banget hasilnya. Ranking juga selalu yang tengah-tengah, nyebelin abis tau ngga grrr.

Ini nggak bisa nih try out selanjutnya pokoknya harus ningkat! Apalagi nilai bahasa Indonesia, sumpah hina banget. Sebagai anak bahasa gua malu banget bok. I cant face it!


My Evil Stare

Diposting oleh dea dini di Selasa, Februari 07, 2012 0 komentar
muahahahaha!! What an unexpected moment geto loooh! Gue ketemu si ex di jalan pas pulang sekolah. Nggak nyangka aja kalo bakal ketemu di belokkan.


Waah langsung ajadeh gue keluarin jurus Evil Stare! Aku lihatin matanya selama beberapa detik. Dia juga lihat aku. Huahaha! Mampus lo mampus lo! Semoga aja besok ketemu lagi. Bakal gua kasih tatapan yang lebih sinis lagi lo! ;P MUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!! *evillaughkyuhyun

Bener-bener nggak bisa nahan ketawa deh pas lihat muka begoknya itu. hahahaha! Coba ada pasukanku yaa. Pasti udah di bashing habis-habisan itu orang. weeek! sapa suruh jadi orang jahat. Sumpah itu mukak terbegok yang pernah aku tau. Dasar jeleeeeeek!!

Senin, 06 Februari 2012

Gara-gara Charger Laptop Rusak

Diposting oleh dea dini di Senin, Februari 06, 2012 0 komentar
Maaf yaa blog, gara-gara charger laptop rusak jadi beberapa hari kemarin nggak sempat mengurusimu. Mau make laptop lain tapi males, karna ngga nyaman dan gak bisa dibawa ke kamar dan ngetik sambil tiduran. Hehe.. Kamu nggak marah kan blog? I love you blooog, tsumimasen yaa bloooog (gila).


Mau cerita banyak ini..
Soal tryout kota, hhhhh! Sial beribu sial deh. Hasil yang diharapkan ternyata bertolak belakang. Masak nilai bahasa Indonesia dapet segitu?! Gila amat. Tapi emang bener lah apa kataku sebelumnya. Bahasa Indonesia itu susah! Mau tau nilai Matematikaku berapa?? Pokoknya jauh lebih baik dari nilai bahasa Indonesia. Padahal itu jawaban banyak yang ngawur deh! Tapi ya sebaik-baiknya nilai mat, juga masih belom memenuhi kriteria nilai UAN yang cemerlang. Sementara nilai bahasa Jerman ini sangatlah aneh. Bisa-bisanya jadi lebih tinggi hasil nilainya. Padahal pas dikoreksi manual hasilnya jauh lebih rendah dari hasil scanner. Ya Allah.. Semoga UANnya juga gitu (xixixixixi!). Aaaah! Nggak boleh itu.. doa harus yang baik-baik jangan yang licik :P. Nilai bahasa Inggris juga jelek. Bahasa Inggris... hhh! Harus lebih berusaha lagi! Antropologi juga, bikin nangis aja. Gapapaa deh.. masih ada tryout kedua dan ketiga. Semangat!

SNMPTN undangan oooh! SNMPTN undangan. I didn't expect to get you. But if you kindly come to me, I'll welcome you with all of my whole heart! :* . Dari urutan ranking aja udah kelihatan sepertinya nggak masuk nih. Aku udah khawatir aja. Habis rankingnya di tengah-tengah. Antara masuk dan tidak. Kenapa hidup gua yang serba nilai itu selalu nanggung yaa?? -___-" dari SD sampek SMA samaa aja! Kurang sedikit lagi padahal! Yah sudahlah, tawakal aja. Serahin semua kepada yang di Atas. Semoga diberi yang terbaik deh. Amieen..

Ngomong-ngomong soal studi ke luar negeri ya bok. Aku sih pengen-pengen aja. Tapi emang kayaknya sulit untuk nyari beasiswa yang buat lulusan SMA ini. Pasalnya sebelum masuk uni kan harus masuk Studienkolleg dulu. Dan itu! Itu! Ya itu! (apasih). Dan itu biayanya nggak murah bangeeet. Setahun bisa ngabisin berpuluh-puluh juta. Lagian kata guruku yang di Jerman, Studkol itu menghabiskan waktu. Bisa-bisa aku tua duluan sebelum masuk uni -__-" Dan beasiswa Studkol itu super jarang banget! Jadi sepertinya memang harus kuliah di Indo dulu beberapa semester baru ntar mengajukan diri buat beasiswa. Sukses!


 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review