Sabtu, 31 Maret 2012

Hai April

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 31, 2012 0 komentar
Besok udah bulan April yaa.. Hmm say 'hello' to April :D Nice to meet you. Gimana nih? Udah ada rencana buat bikin sesuatu yang baru di bulan yang baru? Kalau saya sendiri entahlah, masih belum tahu. Hahaha. Fokus ke UAN dulu deh.. ntar baru mikirin arah dan tujuan hidup setelah lulus SMA. Huahaha..

Saya masih belum ada bayangan nih hal apa yang bakalan terjadi di tanggal 16 April nanti. Apakah semuanya akan baik-baik saja? Atau mungkin saya akan menjalaninya dengan sangat ringan? Saya harap begitu.

Kalau bulan April itu artinya musim semi di belahan Eropa, aaah pasti sekarang bunga-bunga di taman Keukenhof lagi mekar-mekarnya tuh. Kapan ya bisa berkunjung kesana? Kalau nanti ke Jerman lagi, pengen deh jalan-jalan ke Belanda buat liat taman yang tersohor ituuu...! Masalahnya Keukenhof adalah taman impian saya sejak lama, kalau bisa dapet kesempatan berkunjung ke sana pasti seneng banget deeh! Hahaha

Ngomong-ngomong soal kenangan khusus di bulan April.. Ya saya ada sedikit cerita yang menurut saya sangat bersejarah dalam hidup saya. Bulan April yaitu dimana saya mendapatkan sebuah berita yang membuat saya bahagia. Hahaha. Pasti setiap orang punya makna tersendiri dong ya di bulan April ini. Entah itu pahit atau manis, kalau itu sebuah kenangan berarti pasti nggak akan dilupain. Sayapun begitu. Hah.. entah kejutan apa yang akan dibawa si April kepada kita di tahun ini.. Semoga saja semua orang mendapatkan satu hal yang membuat mereka bahagia di bulan ini. Satu hal saja yang bisa menjadikan simbol di bulan April 2012, bahwa ketika itu ada sebuah kenangan baik yang sangat berarti bagi kita semua.


Sleep time ?

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 31, 2012 0 komentar








Just look how much people I've take their picture when they were sleeping haha so funny :P

I got this from my friend

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 31, 2012 0 komentar
a looog memories.. Actually I almost forget this one haha

neben dem Schloss Hallenburg Schlitz :)

Jumat, 30 Maret 2012

And the Result is...

Diposting oleh dea dini di Jumat, Maret 30, 2012 0 komentar
Well.. I've got the result of B1 test... and I gooooot Befriedigend!! Well, I'm a bit shock.. Not about my score, but... can I pass the selection for Studkol's Scholarship?? I'm so worry about the candidate. What if I didn't pass? I just think that my score doesnt worth to send to the Goethe Institut because my score isnt good enough. Actually, just in case I need a 'gut' score for applying this scholarship. But yeah.. at least, I passed the test. And that was I've got. Wish me luck :)

Tugas Akhir Karya Ilmiah

Diposting oleh dea dini di Jumat, Maret 30, 2012 0 komentar
Gilaaa! Saya lupa kalau hari ini udah tanggal 30 Maret! Weisst du was??? Besok adalah hari terakhir mengumpulkan tugas karya ilmiah dari ibu guru pengajar sastra indonesia. Aduuuh! Dasar pikun, harusnya kemarin udah di print, tapi yah yang namanya manusia. Lupa. Untung aja karya ilmiahnya udah jadi, tinggal di print dan di kumpulin doang. Pokoknye besok harus udah selesai dan udah rapi siap di kumpulin. Mohon maaf untuk partner saya Dian Novitasari (huahaha sebut merek) karena keterbatasan otak saya, saya jadi lupa. Sorry bos!

B1 - Fertig

Diposting oleh dea dini di Jumat, Maret 30, 2012 0 komentar

Ujiannya selesaiii! Sebenernya udah mau posting ini dari kemarin-kemarin, tapi karena lagi males jadi tertunda-tunda deh! Huahaha.. So, ujiannya itu sebenernya udah selesai dari hari Selasa ditutup dengan Mündliche Prüfung dengan saya sebagai peserta urutan terakhir. Dan seperti yang saya telah ceritakan bahwa ujian Mündliche Prüfung saya dengan Prüferinnya. Awalnya sih saya kira bakalan mengerikan dan bikin frustasi, eh! Ternyata saya salah besar. Prüferinnya baik banget sama saya dan juga ramah. Orangnya asik dan bikin ketawa. Tadinya ujian malah bukan berasa kayak ujian.

Tapi setelah ujian B1 selesai, rasanya aneh juga sih. Biasanya sebelum ujian, saya sama temen-temen ngadain bimbingan yang hampir setiap hari. Udah gitu selalu bercanda dan nongkrong-nongkrong di kfc atau hokben sambil belajar. Meskipun duit semakin kempes, tapi rasanya seneng aja belajar sambil ketawa-ketiwi. Kadang juga sambil curhat-curhat. Huahaha

Setelah ujian B1 juga saya jadi lebih sering mikir. Gimana ya hasilnya nanti? Pengumumannya sih cuman semua peserta B1 dari SMAN 1 Malang lulus. Tapi nggak tau hasilnya gimana. Baaah! Padahal udah ampe hampir kejang-kejang tuh pas dengerin pengumuman. Sial. Tapi alhamdulillah saya dan teman-teman lulus semua. Horaaay! Namun tetep aja, masih penasaran dari hasilnya. Kenapa nggak di umum-umumin?? Lamaaaa saya kan nggak sabar ibuu! Saya butuh nih buat studkolnyaaa!

Kira-kira dengan nilai saya yang udah dibilang lulus itu bisa lolos beasiswa Studkol nggak yaa?? Aaah! Galau benjet nee! Semoga bisaaa. Amiien

Senin, 26 Maret 2012

Leseverstehen, Sprachbausteine, Hörverstehen und Schriftlicher Ausdruck

Diposting oleh dea dini di Senin, Maret 26, 2012 0 komentar
Alles hab' ich schon gemacht. Hoffentlich würde ich eine gute Noten bekommen. Morgen ist die Mündliche Prüfung. Ich mache die Prüfung in der SMAN 5 Malang. Ich sorge mich natürlich dafür. Wie wäre es, wenn ich eine schlechte Noten bekomme? Was soll ich tun den? Aaah, ich muss optimisch! Keine Sorgen. Ich hab' mein Bestes gemacht.

Danke für frau Vanesa, die mir geholfen hat. :)

Minggu, 25 Maret 2012

Besok Ujian B1 nyaa!!

Diposting oleh dea dini di Minggu, Maret 25, 2012 0 komentar
Okay.. The real War is tomorrow!
Nggak usah mikir yang aneh-aneh dan percaya diri aje! Nervous itu udah biasa tapi jangan lebay. Okee! FIGHTIIIIIING!!!!!!

Sabtu, 24 Maret 2012

Gangsta Finger

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 24, 2012 0 komentar
This is actually my old photo, but I want to share this funny finger face. Hahaha. Well, I have no idea why did I draw this ugly face,kkkkkk :P

Wochenende : Wie immer... (as always)

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 24, 2012 0 komentar

Yaaah.. kegiatan akhir pekan saya begini-begini aja sih. Pulang sekolah makan, mandi, buka komputer download video/lagu, nonton video Korea, nonton TV kalau ada Pineas and Ferb, and so on. Sekarang ini saya lebih suka untuk stay di rumah dari pada ngeluyur malem-malem. Karena selain boros duit juga boros tenaga. Weekend itu enaknya santai di rumah sambil internetan, chatingan ama temen, atau yang suka main game online mungkin?? Hahaha

Dulu sih kalo weekend saya suka ngeluyur-ngeluyur malem-malem (pas waktu itu lagi punya pacar). Tapi semenjak saya putus (wee curhat) udah nggak pernah lagi keluar malem. Kalaupun iya pasti jarang banget. Paling-paling ya pas bulan puasa gitu buka bersama sama temen-temen, hahaha. Semenjak saya tidak pernah lagi melakukan akhir pekan di malam hari, saya jadi sadar kalau tinggal di rumah itu lebih asik men! Nggak keluar duit alias billiger (wehehe) dan juga mengurangi rasa kekhawatiran orangtua kita. Apalagi yang cewek-cewek nih ya. Kalau keluar rumah sampe malem pasti orang tua pada rewel kan? Di telpon-telpon, di sms, kan kasihan bo orang tua kita (weh ceramah). Jadi bukannya saya menyarankan anda untuk menjadi lebih kuper. Tapi yang namanya weekend nggak selalu harus dilakuin di luar rumah men.

Kalo weekend tuh saya paling suka download film di 1channel.ch. Filmnya bagus-bagus dan lumayan update. Kalau buat yang subtittle bahasa Indonesia sih saya biasanya download secara terpisah. Tapi akhir-akhir ini saya jadi jarang nonton film barat. Soalnya temen-temen saya suka nonton film asia seperti film Korea atau Jepang. Emang saya akui film mereka bagus-bagus. Meskipun pertama-tama saya ngerasa bahasa dan dialek mereka aneh, selebihnya bagus kok plotnya. Film Jepang favorit saya itu "Heavenly Forest". Itu cerita romantis dan bikin saya nangis kejer (weh lebay). Kalo film korea saya paling suka "My Sassy Girl". Itu film asli koplak dan kocak banget. Layak untuk di tonton. Meskipun terbilang film lama, tapi dijamin bakalan pengen nonton lagi. Hahaha

Oh iya, buat lagi weekend saat ini enjoy yaa! Saya juga lagi weekend nih di rumah, nonton video Kpop getooo :P

Gib nicht auf!

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 24, 2012 0 komentar
Ja ja ja jaa!! Wissen sie, dass ich am Montag eine B1 Prüfung machen werde??? Das finde ich toll!!! So, this is the real point. If I can pass it well, then hopefully I can enter Studkol Indonesia. But I still can't overcome this nervous. Wie wäre es, wenn ich nicht die Leseverstehen antworten kann? And of course the Hörverstehen, Teil 2 is very terrible! I hope I can do my best and wont get a lot of problem for answering the question. I have to get that Scholarship yeeaaaa!!!

Jumat, 23 Maret 2012

A Waaaar!!!

Diposting oleh dea dini di Jumat, Maret 23, 2012 0 komentar

Today I will have a Deutschvorlesung for my B1 Certificate. So I decide to do it seriously and with a big of lust! B1 is very important to me. I have applied for a scholarship to studienkolleg Indonesia and I have to gain the best score to get that scholarship. Well, if I dont make it, its okay. There are a lot of chance to go back to Germany. I think I'm in love with that country (hahaha). But, my big hope for this scholarship :)

The last score I've counted in my simulation is gut. Well, that was the best score I've gained. At the beginning, I just got befriedigend and befriedigend. Then I try my best for the next simulation and I got a 'gut' score. Not bad. But actually my target is 'sehr gut'. This is not easy though. I have a lot of problem with 'Leseverstehen' and 'Hörvertehen'. Well, its kinda terrible for me. I cant understand every single sentences in the text nor the people who speak in the dialog. But so far, its getting better day by day. So, I think I can overcome my problems.

Monday and Tuesday will be the real war!! So I hope that I can do my best and get the best score and get that scholarship and go back to Germany and get a lot of experience when I back to Indonesia. My wish is just simple: Hoffentlich klappt das!

Kamis, 22 Maret 2012

MV terbaru Shinee - Sherlock

Diposting oleh dea dini di Kamis, Maret 22, 2012 0 komentar
Aaaaaa! Finally! Shinee is back!!!
Saya senang sekali ngelihat para member yang cakep-cakep ini kalo lagi tampil.
So cool cool cool! (Sistar dong??)
Taunya MV ini release sih satu jam kemudian setelah SMTOWN nge-upload videonya. Telat yaaa hahaha. Yang jadi model ceweknya Jessica SNSD yaa.. hmm kenapa ngga Kristal ajaa? Hahahaa.
Pas lihat MV-nya pas tengah-tengah agak kecewa!!
Kenapa SM menaruh advertisement alias iklan di MV terbaru merekaa??!! Gimana yaa... aduh itukan MV come back, bukan MV iklan. Kenapa ngga bikin iklan sendiri aja buat AD nya?? SM kan kaya, terkenal lagi. Apakah mereka kekurangan duit buat bikin CF Everysing ??

Rabu, 21 Maret 2012

Uang

Diposting oleh dea dini di Rabu, Maret 21, 2012 0 komentar
uang... semua orang butuh uang. Hidup butuh uang. Uang memang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang. Tapi rasa bahagia, cinta, dan kasih sayang apakah bisa dibeli dengan uang? Apalah arti uang kalau hidup tidak bahagia. Uang bukanlah cara kita untuk merasakan kebahagiaan, melainkan diri kita sendiri. Bagaimana kita memperlakukan diri kita sebaik mungkin agar semuanya seimbang. Uang bukanlah gaya hidup yang sebenarnya.

Selasa, 20 Maret 2012

Tips agar tidak terlambat ke Sekolah

Diposting oleh dea dini di Selasa, Maret 20, 2012 0 komentar

Kalian pasti pernah dong terlambat dateng ke sekolah? (yang nggak pernah berarti nggak normal) Dan pastinya ngerasa males juga kan kalo harus ngedengerin ceramah pak Tatib atau pak Kepsek kalo kalian telat? Nah, berdasarkan pengalaman saya selama tiga tahun jadi murid SMA, saya punya tips agar kalian tidak terlambat datang ke sekolah, baca baik-baik yaa!

1. Mandilah secukupnya, jangan terlalu lama berendam di dalam bak mandi (secukupnya?)

2. Siapkan buku, seragam, serta peralatan sekolah lainnya ketika mau tidur. Jadi kamu nggak keburu-buru pas paginya nyiapin ini itu.

3. Nggak usah sarapan! (sesat) Sarapan cukup memakan waktu! Apalagi kalau di kotamu sering dilanda MACET! Makan di kantin aja kekeke.

4. Setting jam beker minimal jam 5 pagi, kalau nggak mempan juga pasang 10 jam beker di kamar kamu. Pasti ampuh (buat ngebangunin orang satu komplek).

5. Jangan tidur terlalu malam

6. Jangan tidur terlalu malam

7. Jangan tidur terlalu malam

8. Jangan tidur terlalu malam

9. Jangan tidur terlalu malam

10. Jangan tidur terlalu malam

11. Jangan tidur terlalu malam

12. Jangan tidur terlalu malam

13. Jangan tidur terlalu malam

14. Jangan tidur terlalu malam








15. Jangan tidur terlalu malam!!!!!!!!



oke itulah 15 tips dari saya. Semoga bisa berguna bagi teman-teman sekalian. Chao!

*buat yg ngerasa tipsnya useless saya memaklumi, saya bikinnya emang asal2an kok, huahahaha :P

Intensif UAN

Diposting oleh dea dini di Selasa, Maret 20, 2012 0 komentar

Mulai hari ini, 3 minggu kedepan saya bakalan intensif UAN di sekolah lhoo! Keren kaaaan... Semoga otak nggak ngebul ya ketika di drill mati-matian sama guru. Ngehehehe

Semoga UANnya lancar, rata-rata 8 aja udah seneng. Semoga bisa 8 ke atas yaa! Terus keterima beasiswa Studkolnyaa! Sampe sekarang saya belum berani buat telfon Goethe Institut Jakarta, habis takut kalo misalnya ternyata udah kepilih kandidatnya. Hancur dong harapan anak cantik ini~ hiks hiks (hoek).

Tapi kalo dipikir-pikir, selama tiga minggu isinya cuman pelajaran UAN doang seneng juga sih, kan lebih enteng mikirnya. Nggak ada Sejarah yang bikin ngantuk, Olahraga yang bikin capek, dan lain-lainnya (kekekekeke). Tapi nggak bisa ngebayangin juga selama dua jam penuh pelajaran Antropologi. Jujur nih saya paling rentan sama yang namanya ngantuk pas pelajaran Antropologi. Entah karena gurunya yang kalo ngajar kaya lagi ndongeng, atau pelajarannya yang ngebosenin, atau emang dari sayanya yang nggak ada niat buat sungguh-sungguh mengikuti pelajaran ini. Tapi yaudah laaah! Niatin aja, toh cuman tiga minggu doang, nggak selamanya. Kalo selamanya bisa botak ini kepala. Hanya demi UAN, berjuang beeeh~!

Senin, 19 Maret 2012

Jangan Gitu

Diposting oleh dea dini di Senin, Maret 19, 2012 2 komentar

Jangan mentang-mentang lu merasa lebih unggul, lu menghancurkan harapan orang gitu aja. Inget, setiap orang punya keinginan, elu, gue, mereka. Semuanya... Jangan karena lu nggak pengen orang lain lebih unggul dari lu, lu seenaknya aja mengatakan bahwa keinginan yang orang lain itu inginkan tidak mungkin ia capai. Well, itu keinginan mereka, itu urusan mereka, biar mereka sendiri yang menghadapi, biar mereka sendiri yang menjalani. Urusan lu juga urusan lu aja. Jangan mencampuri urusan orang lain, hidup lu, hidup kita, masih panjang men. Pastinya bakal ada banyak problematika yang menanti di masa depan. Itu yang harusnya lu urusin, jangan mengurusi orang lain. Biarlah orang-orang di sekitarlu bermimpi, toh lu juga pasti punya mimpi yang juga pengen di raih.

Lu pastinya juga nggak suka kan kalo orang lain tiba-tiba merusak mimpi lu gitu aja, mengatakan hal-hal yang melemahkan semangat lu untuk meraih mimpi. Gue juga nggak ngurusin urusan lu, gue nggak repot dengan tindak tanduk lu, kenapa harus gue urusin? Itukan urusan lu, gue punya urusan gue sendiri yang lebih penting dan lu juga kan pastinya? Jadi stop ngurusin urusan orang lain atau bikin mereka patah semangat untuk meraih mimpinya, atau bahkan membuat impian mereka semakin jauh untuk di capai. Mereka ya mereka, elu ya elu, repot ngurusin urusan sendiri ajalah.

Minggu, 18 Maret 2012

Butuh Subtitle Real Kids Story Rainbow!

Diposting oleh dea dini di Minggu, Maret 18, 2012 0 komentar
credit by : imageshack.us
Belakangan ini di waktu luang, saya suka nonton reality show Korea yang judulnya Real Kids Story Rainbow. Ceritanya ya tentang anak-anak kecil yang masuk acara tv sejenis Running Man, Boyfriend W Academy, and so on. Berhubung acara ini juga terbilang masih baru, saya belum bisa menemukan video yang sudah ada subtitlenya. Karena berasa begok banget men nontonin anak-anak kecil lagi asyik ngobrol tapi kita ngga tau apa yang mereka omongkan. Jadi please buat yang tau situs english subtitlenya atau yang berencana buat nge subtitle reality show ini, mohon lakukanlah! Saya ngefans banget sama anak-anak kecil yang unyu-unyu inii. Apalagi Aleyna Yilmaz, dia keturunan Turki-Korea. Anaknya cantik banget, dia juga muncul di acara Boyfriend W-Academy episode 6 (masih inget hehe). Si Aleyna pinter banget milih partnernya, yaitu Jo Twins! Ahahaha yaaah~ kita memang punya selera yang sama nak :D Nggak sabar nunggu si Aleyna ini tumbuh jadi gadis remaja. Pasti cantik banget yaaa, dan saya udah jadi tante-tante (rempong).

Die Deutschvorlesung H-10

Diposting oleh dea dini di Minggu, Maret 18, 2012 0 komentar
Hari ini hari Minggu, seperti biasa kita belajar dan belajar untuk persiapan tes Zertifikat Deutsch B1. As always, selalu ada aja kejadian unik disela-sela pembelajaran kita. Entah itu si Pucca yang sedang bergila ria, si Dika yang narsis, atau Novita yang ketawa-ketiwi, atau mungkin Lehrerin kita Frau Arieska yang hobi membully si Pucca. Siklus tingkah laku kita selalu bergantian dan selalu memecahkan konsentrasi karena nggak nahan buat nggak ketawa. Hahaha!

Pas kita lagi makan siang, saya dan frau Arieska membeli sebungkus (tiga bungkus sih) mie yang namanya nggak kalah aneh sama artis-artis Indonesia yang sedang bermunculan saat ini. Setelah mie "SETAN" ada lagi namanya mie "GALAU". Saya nggak ngerti kenapa manusia-manusia kota Malang demen banget bikin makanan yang judulnya aneh-aneh. Bentar lagi mungkin bakalan ada mie "KESURUPAN" -__-".

Katanya sih mie Galau ini agak berbeda jenisnya sama mie Setan. Kalo mie Setan mulai dari level Angel yang nggak pedes, level 3 yang lumayan pedes, sampe level 5 yang pedesnya bikin lidah minta digosok pake sikat WC. Karena tau ngga ada berapa lombok yang ada di dalem mie tersebut? Ada 30 lombok! Bayangin aja lo. Gimana usus nggak tersiksa coba? Jadi karena saya nggak terlalu suka yang begituan pesen mie Angel aja (biar sama kaya orangnya xixixixi).

Mie galau ini termasuk unik juga sih. Levelnya beda ama mie Setan. Kalo mie Galau levelnya mulai dari mie Cupu, mie Hot, mie Extra Hot, sama mie Extreme Hot. Kebetulan karena saya sangat cemen, jadinya beli yang Hot aja (dan itupun ngutang sama frau Arieska, wie immer. hahaha). Kalo mie Hot itu nggak kelihatan dari luar kalo pedes, warnanya masih seperti mie pada umumnya. Tapi kalo udah dirasain, baaah! Pedesnya ngajakin berantem men! Apalagi yang extra hot punya frau Arieska. Bikin rongga mulut kebakaran! Jadi kita semua berasa tericih-icih gara-gara makan itu mie. Yang hot ama extra hot aja udah kaya gitu, apalagi yang extreme coba?? Bah! Jangan pernah beli yang terlalu pedes itu deh (saran buat anak-anak cupu kek gue). Bisa-bisa masuk UGD trus nggak ikut UAN neeh..

ini mie saya yang hot, mie cemen kalo ini hahaha

Si Pucca lagi nyobain mie Extra Hot! haha padahal aslinya nggak suka pedes, lagi uji nyali :p

Frau Arieska lagi makan mie Extra hot yang menakutkan itu, hiiii!

Sabtu, 17 Maret 2012

When You Wish Upon a Star

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 17, 2012 0 komentar
Ini salah satu lagu favorit saya dari Disney setelah A whole new world sama Beauty and the Beast (bukan Beast boyband korea lho). Lagunya bagus banget coy! Gak tau ya kenapa malem ini rasanya pengen muter lagu ini terus. Hahaha.. Buat yang mau ikutan nyanyi bareng saya, yuk kita karaoke bareng-bareng, hahaha :P

When you wish upon a star
Makes no difference who you are
Anything your heart desires
Will come to you

If your heart is in your dream
No request is too extreme
When you wish upon a star
As dreamers do

Fate is kind
She brings to those who love
The sweet fulfillment of
Their secret longing

Like a bolt out of the blue
Fate steps in and sees you through
When you wish upon a star
Your dreams come true

Fate is kind
She brings to those who love
The sweet fulfillment of
Their secret longing

Like a bolt out of the blue
Fate steps in and sees you through
When you wish upon a star
Your dreams come true

Wochenende

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 17, 2012 0 komentar

Leuteee...!! Was macht ihr??? Ich hab' nichts zu tun. Soll ich eure Wohnung aufräumen?? Hahaha nein..nein.. :P

Normalerweise surfe ich am Wochenende im Internet und sehe ich Kpop konzert an. Kpop Musik finde ich super! Ich mag T-ara, Boyfriend, und IU. Sie sind sehr prima und bekannt!

übrigends macht ihr spazierengehen oder essen im Restaurant? Ich mag lieber in meiner Wohnung blieben. Spazierengehen macht müde und viel Geld ausgeben. Also, es ist besser, wenn wir kein Geld ausgeben, oder?

*Haaaah! capek banget ya ngomong bahasa Jerman itu. Udah maksa, tersendat-sendat pula. Maaf ya buat yang nggak ngerti atau yang ngerti dan udah ekspert otaknya jadi menemukan banyak kesalahan dalam Gramatik saya. Maklum, masih dalam tahap belajar, huehehe. Apalagi ntar B1, jadi saya pengen membiasakan untuk menulis dan berbicara dalam bahasa Jerman. Mohon dukungannya yaa~ :)*

Sebulan lagi Menuju Ujian Nasional

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 17, 2012 2 komentar
mari bersiap menyongsong UNAS dengan hasil yang cemerlang!


Yooosh! Udah H minus berapa nih menjelang UNAS? Pastinya para anak-anak SMA di seluruh Indonesia lagi pada deg degkan nih menunggu hari itu tiba. Sayapun juga merasakan hal yang mana. Jujur beribu jujur saya belom persiapan apa-apa untuk menyongsong UNAS nanti. Huahaha parah banget yak.. -___-

Pelajaran yang paling saya takutkan di UNAS itu sekarang bukan Bahasa Indonesia lagi, tapi berganti jadi Matematika sama Antropologi! Meskipun kelihatannya mata ujian anak-anak jurusan Bahasa itu gampang, tapi kalau kalian ngerasain sendiri nggak semudah yang dibayangin lho. Antropologi itu materinya lumayan banyak dan harus banyak membaca. Secara saya bukan tipe orang pembaca buku spesies ilmu sosial, rasanya mallleeees banget kalo harus ngebuka buku pelajaran antro ini. Fiu~

Tapi ya mau nggak mau harus belajar dengan rajin dong biar bisa lulus dengan hasil yang baik. Terus lanjut ke Studkol hehee AMIIIINN!

Ngomong-ngomong nih ye, kalo soal ujian dibedain jadi 5 jenis soal yang berbeda. Itu artinya saya ngga bisa nyontek dongg?? Secara anak bahasa di kelas saya cuman 8 orang. Dan kalopun ada yang soalnya sama, tempat duduk saya dan temen saya itu jauh-jauhan! Aaaakg *mati.

Yaaa~ seharusnya nggak boleh gitu juga sih, kalau ujian nasional jangan nyontek deh (brti kalo ujian biasa boleh dong?). Ibarat upacara adat nih, ujian nasional itu bagi saya sakral banget men. Jangan nyontek atau kamu akan ketahuan pengawas. Jadi berkonsentrasi aja sama soal yang ada di hadapanmu. Jangan toleh-toleh ke kiri dan kanan.

Pokoknya habis ujian B1 selesei, saatnya fokus 100% ke UNAS deh! Terutama antropologi sama matematika. Ich muss hart studieren, ohne studieren geht es nichts! Das ist die Hauptsache ;)

Jumat, 16 Maret 2012

Scary Pucca

Diposting oleh dea dini di Jumat, Maret 16, 2012 0 komentar
Pas lagi tambahan bahasa Jerman tadi, ketika anak-anak lagi Pause kita iseng gambar-gambar di papan tulis. Saya ngakak bener-bener ngakak gara2 ngelihat gambar ciptaan salah satu temen saya ini. Bener-bener schrecklich banget hahaha!

Ini gambar kita bersama.

dan ini gambar Pucca yang mengerikan itu. Hahaha!

Kamis, 15 Maret 2012

I'm not addicted with my Phone

Diposting oleh dea dini di Kamis, Maret 15, 2012 0 komentar
Yeayea.. saya memang bukan otakunya smartphone user. Saya cuman punya hape biasa yang ber OSkan Java dan tidak ada aplikasi semacam yang ada di Blackberry dan Android. Emang sih sempet pengen punya hape begituan, tapi berhubung budget tidak ada dan paketannya mahal, jadi malas klo mau makek. Ini aja hape yang ada jarang dipegang sampe sering jatih dan keypadnya kucel gitu deh hahaha. Tapi enaknya ngga di charge 2 hari juga awet tu hape. Soalnya ngga pernah dipake dan baterainya awet. Nokia getoooo!
Tapi saat lagi males ngecharge hape dan ketika emergency baterai low, rasanya gondooook banget! Padahal cuman pingin kirim sms tapi pas mau ngesend eh mati. Grrrr!
Paling-paling kalo hapean mah cuman pas pengen denger lagu, kirim sms nanya pr, bales sms, dan twitteran ato fesbukan. Bukannya chatting bbm, maen game, ato apalah itu saya ngga ngerti. Huahaha. Tapi sempet sebel juga sih sama BB users yang nggak pernaaaah bales sms! Kenapa? Alesannya karena nggak punya pulsa sms dan bisanya ngebales lewat twitter ato bbm. Hellooooow~~ apakah komunitas anda hanyalah lingkup bbm atau twitter? Gimana kalo orang itu butuh banget di sms? Bzzzz! Itulah susahnya komunikasi sama mereka. Apalagi kalo misalnya ada yang susah ngebales bbm, sms, mention, wall, e-mail, etc. Bah! Gondok banget kan pastinya. Buat apa coba hape canggih tapi pas orang butuh buat komunikasi malah nggak kesentuh -___-"

Kenang-kenangan dari Goethe Uni

Diposting oleh dea dini di Kamis, Maret 15, 2012 0 komentar
Dulu pas mampir ke Goethe Uni Frankfurt, ada suatu hasutan dari benak saya untuk membeli boneka ini. Entah itu malaikat apa ataulah setan apa. Pokoknya waktu itu ada si xxxx yang beli boneka ini dan karena saya pingin juga ngebeli barang yang sama kaya dia (cuitcuit~~) akhirnya saya ikutan beli deh! Hah! Mahal juga sih kalo ngga salah 7,2 euro. Aaaaa~ padahal bisa buat beli barang lain yang lebih valuable, yaah cuman demi supaya bisa kembaran aja saya beli boneka ini. Tapi lumayan lucu juga sih, dia make kaos tulisannya Goethe Universität Frankfurt am Main. Kuyuuuu begeteee~~~


Gara-gara Flu

Diposting oleh dea dini di Kamis, Maret 15, 2012 0 komentar

Gara-gara flu neeeh! LJKnya tadi jadi kena cipratan ingus *hoek* ketika saya mencoba untuk bersisih (halah). Memang ya yang namanya flu itu menganggu sekali ketika ujian. Kamu menjadi seonggok manusia yang paling berisik di dalam satu ruangan. Yang batuk-batuk berdahak, sisihan ingus, bersin-bersin, yah pokoknya yang jorok-jorok kamu semua deh dan juga mengganggu peserta lain. Jagalah kesehatan selama musim ujian (bukan musim duren), itu penting banget lho! Kalo kamu sehat, kamu bisa lebih konsen mengerjakan soal-soal dan nggak ribet sama ingus yang diproduksi oleh hidungmu. Udah tiga hari ini saya kalo ujian ditemani tissue Paseo 500 sheet. Guru-guru yang ngawas pada heran kenapa ada tissue segede ini di meja peserta? Pas tau kalo itu buat ngelap ingus, bukannya mendoakan supaya cepat sembuh malah diketawain -__-" bahkan ada pula guru yang minta tissue karena sama-sama pilek dan ingusan. Baiklah memang sekarang ini musim flu sepertinya. 

Sangat iseng

Diposting oleh dea dini di Kamis, Maret 15, 2012 0 komentar
Pas lagi pengen nggambar, hanya ingatan saat bimbingan Bahasa Jerman yang saya ingat, jadi ya tiba-tiba iseng menggambar isi otak saya. Huahaha (ketawa flat)

Rabu, 14 Maret 2012

Cuaca yang jelek!

Diposting oleh dea dini di Rabu, Maret 14, 2012 0 komentar
Kenapa kota Malangku yang tercinta iniiii.....?? Sangat kencang anginnya, sampai-sampai garasi depan rumah kotor gara-gara daun-daun kering bertebaran. Suara angin di jendela juga ngeri baget, kadang-kadang kebangun tengah malem gara-gara suara angin yang berisik dan mengerikan. Ada-ada aja imajinasi setan yang muncul. Mule dari sadako nongol di luar jendela, pocong terbang keterak angin dan nyangkut di jendela, rambut kuntilanak berkibar-kibar, hiii~ pokoknya yang serem-serem deh!

Apakah hal ini merupakan pergerakan angin muson barat/timur? Entahlah, saya bukan anak IPS atau IPA, nggak ngerti begituan, udah lupa --".

Mau berangkat sekolah pagi hari, jadi berasa keseret-seret motornya. Jadi harus pelan-pelan supaya tidak menubruk pengendara yang lain. Belum lagi kalo udah di tambahin ujan. Aduuuh! Kedinginan iya, basah iya, flu iya! Apa maksud semua inii...? -_______-

Saya saranin aje yee... Sering-sering baca ramalan cuaca deh bagi pengendara bermotor, jaga-jaga aja kalo lu males bawa mantel ato males makeknya, tau-tau ntar pas mau pulang sekolah kehujanan. Seperti saya ini, apalagi hujannya nggak rata men! Baru seratus meter jalan, eh hujan. Trus beberapa meter lagi kering. Nyebelin kaan? Padahal udah niat make mantel, taunya di suatu distrik yang akan kita lewati kering, nggak mendung dan cerah. Udah berasa kaya orang bego aja makek mantel di saat para pengendara  yang lain dentan santainya make kaos oblong. Saat itulah saya merasa seolah-olah sang matahari tertawa geli karena telah mempermainkan saya! Dasar sial -___-

Hari berikutnya, ketika mau pulang sekolah juga. Karena kemarin hujannya nggak rata dan cuman mendung rintik-rintik doang, akhirnya pede aja deh nggak make mantel. Eh tau-tau pas udah setengah jalan hujan deres, teruuuuus sampe mau nyampe rumah. Akhirnya dengan pakaian yang setengah basah itu berhentilah di pinggiran jalan yang teduh. Kemudian memakai mantel, lalu melanjutkan perjalanan pulang. Rasanya jengkel-jengkel gimanaa~ gitu dengan cuaca hari itu. Grrrr!

Tampilan Blog yang Baru

Diposting oleh dea dini di Rabu, Maret 14, 2012 0 komentar

Yeeeey! Akhirnya blog saya berevolusi juga! Lebih pinky getolooow! (berat mengatakannya), dan lebih rame. Nggak garing dan "krik krik" kaya kemarin-kemarin. Jadi bikin cepet bosen hahaha.

Semoga pengunjungnya tambah banyak yaaa, amien.. (padahal belum satupun dpt follower). Sebenarnya nggak ada niatan juga sih buat mempublikasikan blog ini, karena isinya juga begini-begini aja. Tentang hidup saya yang berantakan dan sangat aneh. Bukan hak saya pula untuk memaksa anda yang lagi baca postingan ini untuk selalu mengupdate blog saya, huahaha.

Jujur emang membutuhkan waktu cukup lama untuk memutuskan template apa yang sesuai dengan selera si penulis ini (saya). Soalnya template yang ada unyu-unyu sekaleee =3 jadi tak kuasa memilih (alay). Dan akhirnya jatuh pada tampilan yang seperti ini. Pinky-pinky geto. Judul dan nama alamat blog juga ganti. yang pertamanya sonnenausgang saya ganti jadi ichbinfaul. Kenapa? Karena ternyata sonnenausgang itu salah, saudara2! Yang bener sonnenaufgang yang artinya matahari terbit, karena nama saya dea mentari. Karena nama sonnenaufgang already exist, makanya saya ganti sama ichbinfaul yang artinya saya malas. Tulisan sebenernya sih ich bin faul, yaah gue banget geto deeh! Huahaha (ketawa flat). Baiklah, semoga dengan tampilan dan *hampir semua yang baru dan telah diubah ini dapat menambah visitors dan hendaknya ada seorang yang bersedia memfollow blog saya. Baik itu belewati twitter, gmail, maupun blog itu sendiri. Tentu saja saya bersedia memfollow siapapun yang ingin difollow blognya. Monggo tulis nama blog di kolom chit-chat! Nanti pasti saya follow deh, huahaha (ketawa flat lagi).

Selasa, 13 Maret 2012

Ketika Dunia ini Terasa Berbeda

Diposting oleh dea dini di Selasa, Maret 13, 2012 0 komentar
Pernah merasa ketika kamu berada di suatu tempat
lalu kamu merasa
bahwa semua yang ada di sekelilingmu itu
terasa tidak biasa?

Ada yang berbeda
ada yang berbeda ketika pandanganmu teralihkan
Pada suatu objek
yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,
pandanganmu terkunci olehnya

Kebisingan yang tadinya ada di sekelilingmu
Tiba-tiba terasa hening
Hanya ada kamu
dan dia yang kamu pandang

Hanya bisa menelan ludah
Dan diam tidak berdaya
Layaknya orang bodoh
yang kosong pikirannya

Dia tidak tahu
betapa bodohnya kamu terlihat
padahal itu sebenarnya adalah karena dia sendiri
tanpa rasa berdosa
dia melewatimu begitu saja

dengan tersenyum dia berlalu
tetapi tidak sedikitpun melirikmu
kamu menoleh kemana arah ia berjalan
ingin menghampirinya tapi tak bisa

oh betapa dunia ini terasa berbeda
ketika aku melihatnya
sesaat saja panca inderaku rasanya tidak berfungsi
hanya mata ini yang masih mengabdikan kemampuannya untukku
untuk memandangmu

yaa...
kamu..
kamu yang membuat duniaku terasa berbeda
wahai Maicih..
Dapatkah kita saling bercumbu suatu hari nanti?

Jarak di antara kita terasa sangat jauh
Padahal sesungguhnya hanyalah cakalang-soekarno hatta
tidaklah jauh walau ditempuh dengan angkot
Namun apa daya kantong kering selalu menggerogotiku

Adakah engkau bersedia berjanji
Untuk senantiasa menungguku?
Menungguku untuk memilikimu suati hari nanti

Adakah engkau bersedia berjanji
untuk membuat duniaku yang tidak jelas ini
menjadi lebih berbeda dan bersinar?

Aku mencintaimuuuuuu~



Minggu, 04 Maret 2012

ich habe keine Ahnung

Diposting oleh dea dini di Minggu, Maret 04, 2012 0 komentar
Hari Senin dan Selasa. Senin ujian praktek Bahasa Indonesia yang pidato itu. Selasa ujian praktek Bahasa Inggris presentasi paper. Aaaaah! Mati ini mati! Saya ini nggak ngerti syntax, nggak ngerti vocab, bakalan jadi apaan coba paperku nanti. Sekolah itu berat banget yaaa... Selalu keteteran kayak gini, nggak yakin bisa dapet nilai sesuai harapan. Kalo aja otak saya ini expert. Pastilah ujian-ujian, tugas-tugas langsung dibabat abis! Masalahnya I feel so exhausted, nggak ada hari tenang (lebay). Yaa adasih cuman selalu terbayang ujian dan tugas apa yang akan datang nanti. Viel Erfolg deh yaaaa.... mumumu :*

Kamis, 01 Maret 2012

Exhausted

Diposting oleh dea dini di Kamis, Maret 01, 2012 0 komentar

Haaaah! Hari apa ini hari apaa??! Pengen mati sejenak rasanya (?). Tugas banyaaaak, ulangan banyaaaak, ujian banyaaaak. Betapa menakutkan kelas 3 ituu. Masuk sulit, keluar sulit *mati.

Saya tau saudara-saudara, bahwa tugas paper tidak hanya berhenti pada saat kita mengumpulkan makalah itu saja. Tapi kita juga harus bisa mempresentasikan tugas paper itu di depan guru kita. Dan tentunya dalam bahasa Inggris. Jujur, saya nggak tau nih apa yang bakal terjadi di hari selasa besok. Pastinya nervous, dan insha Allah dapet nilai di atas 80 deeh! Nggak minta yang muluk-muluk. Yang penting dapet nilai yang memuaskan.

Ini lagi tugas karya ilmiah. Untung ngga disuruh dipresentasikan juga kaya bahasa Inggris. Baiklah, harus percaya dan tawakal aja deh. Semoga Allah memberi kemudahan dalam ujian berbicara nanti. Uhuhuhuhuh tatuuut~

Setelah itu mempersiapkan ujian B1 yang nggak lama lagii! Tanggal 28 udah menanti disana! Sementara itu mempersiapkan les B1 di rumah dan di sekolah. Pengorbanan ini hanya untuk mendapatkan beasiswa Studkol. Semoga tidak sia-sia. Rasanya pusing sekali ini kepala. Belum lagi setelah ujian B1, masih harus ikut try out kota susulan. Gilak yee... udah berasa sok sibuk aja nih.

Saya haraap semua yang saya lakukan, kesibukan, kelelahan dan penderitaan ini ada hasilnya di masa depan (oo sok bijak).
 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review