Rabu, 04 April 2012

Pilih mana?

Diposting oleh dea dini di Rabu, April 04, 2012
Waaah! saya dapet info beasiswa lagi nih! dari Swiss German University (SGU). Tempatnya berada di kawasan BSD sama kaya Studkol. Disini saya jadi sedikit bingung mau ikut beasiswa yang mana. Kalau Studkol tinggal apply sertifikat bahasa Jerman tingkat B1 aja dan menunggu pengumumannya. Tapi masalahnya saya juga belum tentu mendapatkan beasiswa tersebut. Maka dari itu setelah UAN saya berencana untuk mengulang lagi tes B1nya dengan biaya sendiri sebesar Rp. 980.000. Yaaah lumanyun juga sih harganya. Kalau hasilnya masih tetap befriedigend dan tidak mendapatkan beasiswa Studkol, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menyesal. Karena orang tua saya sudah bersedia membiayai sertifikat B1 ini tapi nilai saya tidak juga meningkat dan gagal masuk studkol. Padahal mereka sudah menaruh harapan besar terhadap saya. Tentunya mereka pasti akan sangat kecewa.

Hal yang membuat saya bingung yaitu haruskah saya mengulang B1 atau saya kirimkan saja sertifikat yang ada lalu mencoba tes Beasiswa dari SGU sebagai alternatif? Jika B1 tidak mengulang lalu kemudian melamar ke SGU mungkin akan lebih menghemat biaya (karena biaya administrasi ujian masuk SGU sebesar Rp. 300.000). Tapi saya pribadi pun belum mempunyai rasa percaya diri yang cukup untuk mengikuti seleksi beasiswa SGU ini. Karena salah satu materi yang diujikan adalah Matematika dasar (yang lainnya yaitu tes kemampuan bhs. Inggris / TOEFL dan tes IQ), semangat saya jadi sedikit memudar. Memang mungkin Matematika dasar tidak seseram ujian B1. Tetapi Matematika adalah kelemahan saya yang nomor satu. Dihitung dari persiapan mungkin tidak terlalu mepet, saya masih bisa mempersiapkan ujian masuk sekitar 13 hari setelah ujian nasional (tes dimulai tanggal 5 Mei). Aaah! Mungkin memang cukup membuat otak mengebul ya. Selama dua minggu belajar Matematika dan Bahasa Inggris. Tetapi karena kemungkinan besar saya akan mempunyai banyak sekali waktu luang setelah UAN, 13 hari rasanya cukup ya. Yaaah.. intinya saya masih bingung, apakah saya akan tetap mempertahankan keinginan saya untuk melanjutkan studi di Studkol dengan mengulang B1 atau mengikuti seleksi Beasiswa SGU atau kedua-duanya?

0 komentar:

Posting Komentar

I do love your comments ^^

 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review