Minggu, 10 November 2013

Belajar Sejarah

Diposting oleh dea dini di Minggu, November 10, 2013 0 komentar
Mungkin hanya segelintir mahasiswa saja yang suka belajar sejarah. Begitu pula dengan saya pribadi. Hal yang selama ini buat saya merasa enggan mendalami sejarah yaitu karena saya tidak suka membaca buku. Selain itu juga cara guru mengajar ketika di bangku SMA dan SMP kurang menarik. Sehingga mindset untuk tidak suka pelajaran sejarah tertanam di otak saya.

Memang hidup kita tidak terlepas dari sejarah. Kita lahir dari sejarah. Kita juga hendaknya belajar pula dari sejarah. Sampai duduk di bangku kuliah pun sejarah masih menempel pada Kartu Rencana Studi saya. Judul mata kuliahnya "Deutsche Geschichte". Keren. Dimata kuliah ini kita belajar tentang sejarah negara Jerman. Hitler, Prusia, Perang Salib, Nazi dan lain sebagainya. Menarik.

Dari mata kuliah ini saya menjadi kagum dengan Jerman. Dua kali kalah perang di PD I dan PD II, mereka tetap bisa bangkit dan akhirnya menjadi negara maju dengan teknologi luar biasa seperti sekarang ini. Hal ini juga yang mendorong semangat saya untuk terus berjuang mendapatkan beasiswa ke Jerman dan studi disana. Banyak hal yang harus dipersiapkan, banyak hal yang harus diperjuangkan. Memang tidak mudah meraih mimpi. Tetapi dengan niat yang kuat dan usaha, mimpi itu pasti bisa tercapai. Semangat juga buat teman-teman yang ingin belajar ke Jerman. Jangan putus asa ^^

Saya semakin ingin mencintai sejarah-sejarah di Eropa. Banyak misteri dalam sejarah mereka yang menurut saya itu menarik. Isu mengenai seorang penyair terkenal Goethe yang konon pernah tergabung dalam gerakan iluminati, kisah gadis kecil Anne Frank yang kontroversial, peristiwa holocaust yang katanya hanya kebohongan belaka. Temanya menarik.. but again.. sulit menemukan waktu untuk membaca. Kenapa ya? bukan berlagak sok sibuk, tapi memang di semester ini hampir setiap hari saya pulang malam. Let's fix up everything and live even better. pssssh...

Kuliah Semester 3 sekaligus Semester 5

Diposting oleh dea dini di Minggu, November 10, 2013 0 komentar
Menginjak kuliah semester 3 dengan dibarengi oleh kuliah semester 5 cukup berat buat saya. Resminya saya memang mahasiswa semester 3, tetapi karena ada hal khusus maka saya juga bisa mengikuti sebagian perkuliahan di semester 5. Itung-itung memang menghemat waktu supaya tidak berlama-lama kuliah, hehehe. Meskipun semeter ini saya hanya ada 18 SKS tapi suka keteteran juga. Masalahnya ada mata kuliah di semester 5 yang cukup berat buat saya hahaha. Pintar-pintar memanage waktu itu memang sangat penting lho.. jangan terlalu asyik dengan organisasi atau hangout bersama teman-teman. Menyentuh tugas-tugas dari dosen itu juga penting. Apalagi di semester 5 itu kita butuh banyak membaca buku. Karena memang kebanyakan kuliahnya merujuk ke hal-hal analisis buku dan persiapa skripsi. Semoga saja bisa lulus kurang dari 4 tahun yaa. Amien.

Selasa, 02 April 2013

Luhan EXO M's name

Diposting oleh dea dini di Selasa, April 02, 2013 0 komentar
cr:kris1106luv

well as you know guys so many sites in internet say that our cute-manly-namja Luhan's name is Xi Luhan. But it has been confirmed that his real name is just Luhan, not Xi, without Xi. So yeah of course we will find it a little bit strange because chinese usually have three words in their name. So yeah Luhan's real name is just Luhan. His surname is "Lu" which is mean "deer" (lmao) xD

Redemittel Schriftlicher Ausdruck (Personlicher Brief)

Diposting oleh dea dini di Selasa, April 02, 2013 0 komentar
I just want to help those who still stuck to find some ideas how to write personal letter in German. So, I will give you guys some examples for the beginning of the letter. ^^

Place / Ort and date / Datum : this is important to write down on your paper if you are replying a letter. But if you got an e-mail, then you dont need to write down the date. Just write it on top-right-corner (?) of the paper like this :
 Berlin, den 2. August 2012


Anrede / Salutation : okay this is maybe just a simple part of the letter but you have to watch out of this part. 
  • If the sender consist of two persons and they are a boy and girl, you should write, for example: "Liebe Angela und lieber Thomas". So you should write the girl's name first then the boy.
  • If the sender is a girl then write : "Liebe Angela"
  • If the sender is a boy then write : "Lieber Thomas"

Einleitung / Introduction : this part is important because you will have to start the letter with a good beginning. But dont forget this one! After you wrote the Anrede, the first word begins with a small alphabet. So I will give you guys some examples :
  • ich danke dir für deinen (netten) Brief.
  • über deinen letzten Brief habe ich mich sehr gefreut.
  • es freut mich, dass du mir geschrieben hast.
  • leider hatte ich keine Zeit dir früher zu Schreiben.
  • wie geht es dir/euch? Mir geht es (nicht so) gut / Es geht mir gut, weil ....
  • es freut mich zu hören, dass...
  • ich wollte dir schon lange schreiben, aber es ist leider immer etwas dazwischen gekommen.
  • endlich habe ich ein bisschen Zeit und Ruhe gefunden, um dir zu schreiben/antworten.
  • danke für die Einladung und ich frreue mich darauf.
  • es tut mir leid, dass ich dir nicht früher geantwortet habe. Ich hatte viel zu tun. Ich war ziemlich beschäftig mit meinem Job/Studium/meiner Familie/....
Schluss / closing : it would be good if you can close your letter with a nice closing. So this is the examples for you :
  • Ich muss jetzt Schluss machen.
  • Schreib mir bald.
  • Ich würde mich freuen, bald wieder von dir zu hören.
  • Antworte mir bitte bald.
  • Ich hoffe, bald von dir.
  • Grüβ bitte dein/e Mutter/Vater/Geschwester/Familie/Freunde/usw... ganz herzlich von mir.
  • Ich hoffe, ich habe deine Fragen beantwortet.
Gruβ / greeting : there are some kind of greeting for your letter. There they are :
  • Viele liebe Grüβe
  • Viele herzliche Grüβe
  • Liebe Grüβe
  • Es grüβt sich
  • Dein/e
then after that just write down your name under the greeting.

Well that's all. I hope these would help your letter. ^^

Sabtu, 09 Maret 2013

I miss u Germany

Diposting oleh dea dini di Sabtu, Maret 09, 2013 0 komentar
Its been two years!!! I miss that place!! Schlitz! Oh God please bring me back there...
I miss my friends too and all of those memories we've had together. I wanna come back back back!




Minggu, 03 Februari 2013

Wanita Berjilbab

Diposting oleh dea dini di Minggu, Februari 03, 2013 0 komentar
Aku emang bukan cewe yang berjilbab sih.. Tapi ngelihat tren anak-anak berkerudung jaman sekarang bikin hati miris. Jujur. Kenapa? Karena mereka banyak yang kerudungan nggak niat! Ada yang pake kerudung tapi rambutnya kiwir-kiwir kemana-mana. Ada yang berjilbab tapi bajunya ketat banget sampe 'itunya' mentol. Ada yang berjilbab tapi pake kaos lengan pendek!! (sumpah ini parah banget). Ada yang berjilbab tapi bajunya udah ketat, behanya nerawang lagi, dih sumpah bikin ilfeel aja nih cewe-cewe aneh. Aku kalo jadi temen mereka langsung tegur. Kalian juga!! Jangan cuek-cuek aja.. Coba ingetin tuh temennya supaya ngga ngelakuin apa yang udah disebutin di atas tadi.
Harusnya kerudung itu bukan cuman jadi kedok atau tren doang... Tapi emang bener-bener niat..
Ada nih cerita nyata banget dari adikku sendiri. Dia sebenernya ngga kerudungan, tapi semenjak masuk SMA dia jadi pake kerudung cuman pas sekolah aja. Kenapa? Karena mayoritas cewe-cewe di kelasnya pake kerudung dan tiga orang doang yang enggak, termasuk adikku. Kemudian gurunya nyuruh 3 orang yang ngga pake kerudung buat kerudungan. Gubrak! Cuman gara-gara yang lain pakek terus kaum minoritas harus pakek juga gitu?! Yoo men! Kita hidup di negara demokratis! Bebas milih apa yang mau kita pake dan apa yang gamau kita pake. Terus terang kalo aku ada di posisi itu.. Aku lebih milih nggak pake kerudung daripada pake tapi kelakuan sama gaya pakaiannya masih nyeleneh-nyeleneh gitu.
Ada satu lagi. Kebanyakan di kampus-kampus yag saya denger.. Di jurusan sastra arab itu cewe-cewenya wajib pake kerudung dan pake rok. Dan ini juga menimbulkan tanda tanya besar di kepalaku. Kalau misalnya orang asing, bukan beragama islam, tapi tertarik belajar bahasa Arab, apakah dia juga harus masuk islam dan berkerudung?? Apakah bahasa Arab hanya boleh dipelajari oleh kaum muslim saja?? Bukannya bahasa itu sesuatu yang global ya? Siapa pun boleh belajar. Ini bener-bener aneh. Aneh. Banget. Jadi kalau misalnya aku bukan islam terus masuk sastra arab, aku harus pake kerudung juga gitu?? Atau mungkin kalau aku ngga seperti mahasiswa sastra arab lainnya, aku bakal didiskriminasi gitu?? Terus dibully dan sebagainya gitu?? Dunia ini bener-bener aneh... Banyak banget orang aneh disekitarku.

Malam Minggu Miko

Diposting oleh dea dini di Minggu, Februari 03, 2013 0 komentar
Belakangan ini aku lagi suka banget sama acara kompas TV yaitu film pendek yang judulnya "Malam minggu Miko". Tayangnya kalo ga salah setiap sabtu-senin jam 7 malam (kalo gasalah karena ga pernah nonton TV dan cuman nonton lewat youtube, hehe..). Film ini tuh proyeknya abang raditya dika, penulis buku komedi sekaligus stand up comedian. Ceritanya lucu-lucu, tapi buat yang ngga ngerti lawakan sehari-hari pasti nganggepnya garing. Mereka mungkin lebih suka humor dengan bumbu-bumbu "kekerasan" kali ya --". Jadi kalo kalian yang belum nonton, coba deh browsing di youtube di channelnya si abang radit. Itu ada semua mulai dari episode 1. Ya nggak semua sih haha.. Tapi udah lumayan banyak yang di upload. Waktu itu aku download semua sampe abis saking nganggurnya di rumah dan butuh lawakan, muehehehe! Bagi yang mau nonton, cari aja deh di you tube. Selamat menikmati!
Diposting oleh dea dini di Minggu, Februari 03, 2013 0 komentar
Sekarang udah kuliah semester genap.. gila ngga kerasa banget udah semakin tua aja (doeng!). Jadwal kuliah pun semakin 'aneh' semenjak ada kegiatan TDI nggak jelas. Tapi di jalanin aja deeh... Semoga aja mata kuliah agama bukan menjadi halangan untuk mencapai IP 4.00.. Amien..
 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review