Minggu, 03 Februari 2013

Wanita Berjilbab

Diposting oleh dea dini di Minggu, Februari 03, 2013 0 komentar
Aku emang bukan cewe yang berjilbab sih.. Tapi ngelihat tren anak-anak berkerudung jaman sekarang bikin hati miris. Jujur. Kenapa? Karena mereka banyak yang kerudungan nggak niat! Ada yang pake kerudung tapi rambutnya kiwir-kiwir kemana-mana. Ada yang berjilbab tapi bajunya ketat banget sampe 'itunya' mentol. Ada yang berjilbab tapi pake kaos lengan pendek!! (sumpah ini parah banget). Ada yang berjilbab tapi bajunya udah ketat, behanya nerawang lagi, dih sumpah bikin ilfeel aja nih cewe-cewe aneh. Aku kalo jadi temen mereka langsung tegur. Kalian juga!! Jangan cuek-cuek aja.. Coba ingetin tuh temennya supaya ngga ngelakuin apa yang udah disebutin di atas tadi.
Harusnya kerudung itu bukan cuman jadi kedok atau tren doang... Tapi emang bener-bener niat..
Ada nih cerita nyata banget dari adikku sendiri. Dia sebenernya ngga kerudungan, tapi semenjak masuk SMA dia jadi pake kerudung cuman pas sekolah aja. Kenapa? Karena mayoritas cewe-cewe di kelasnya pake kerudung dan tiga orang doang yang enggak, termasuk adikku. Kemudian gurunya nyuruh 3 orang yang ngga pake kerudung buat kerudungan. Gubrak! Cuman gara-gara yang lain pakek terus kaum minoritas harus pakek juga gitu?! Yoo men! Kita hidup di negara demokratis! Bebas milih apa yang mau kita pake dan apa yang gamau kita pake. Terus terang kalo aku ada di posisi itu.. Aku lebih milih nggak pake kerudung daripada pake tapi kelakuan sama gaya pakaiannya masih nyeleneh-nyeleneh gitu.
Ada satu lagi. Kebanyakan di kampus-kampus yag saya denger.. Di jurusan sastra arab itu cewe-cewenya wajib pake kerudung dan pake rok. Dan ini juga menimbulkan tanda tanya besar di kepalaku. Kalau misalnya orang asing, bukan beragama islam, tapi tertarik belajar bahasa Arab, apakah dia juga harus masuk islam dan berkerudung?? Apakah bahasa Arab hanya boleh dipelajari oleh kaum muslim saja?? Bukannya bahasa itu sesuatu yang global ya? Siapa pun boleh belajar. Ini bener-bener aneh. Aneh. Banget. Jadi kalau misalnya aku bukan islam terus masuk sastra arab, aku harus pake kerudung juga gitu?? Atau mungkin kalau aku ngga seperti mahasiswa sastra arab lainnya, aku bakal didiskriminasi gitu?? Terus dibully dan sebagainya gitu?? Dunia ini bener-bener aneh... Banyak banget orang aneh disekitarku.

Malam Minggu Miko

Diposting oleh dea dini di Minggu, Februari 03, 2013 0 komentar
Belakangan ini aku lagi suka banget sama acara kompas TV yaitu film pendek yang judulnya "Malam minggu Miko". Tayangnya kalo ga salah setiap sabtu-senin jam 7 malam (kalo gasalah karena ga pernah nonton TV dan cuman nonton lewat youtube, hehe..). Film ini tuh proyeknya abang raditya dika, penulis buku komedi sekaligus stand up comedian. Ceritanya lucu-lucu, tapi buat yang ngga ngerti lawakan sehari-hari pasti nganggepnya garing. Mereka mungkin lebih suka humor dengan bumbu-bumbu "kekerasan" kali ya --". Jadi kalo kalian yang belum nonton, coba deh browsing di youtube di channelnya si abang radit. Itu ada semua mulai dari episode 1. Ya nggak semua sih haha.. Tapi udah lumayan banyak yang di upload. Waktu itu aku download semua sampe abis saking nganggurnya di rumah dan butuh lawakan, muehehehe! Bagi yang mau nonton, cari aja deh di you tube. Selamat menikmati!
Diposting oleh dea dini di Minggu, Februari 03, 2013 0 komentar
Sekarang udah kuliah semester genap.. gila ngga kerasa banget udah semakin tua aja (doeng!). Jadwal kuliah pun semakin 'aneh' semenjak ada kegiatan TDI nggak jelas. Tapi di jalanin aja deeh... Semoga aja mata kuliah agama bukan menjadi halangan untuk mencapai IP 4.00.. Amien..
 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review