Minggu, 10 November 2013

Belajar Sejarah

Diposting oleh dea dini di Minggu, November 10, 2013
Mungkin hanya segelintir mahasiswa saja yang suka belajar sejarah. Begitu pula dengan saya pribadi. Hal yang selama ini buat saya merasa enggan mendalami sejarah yaitu karena saya tidak suka membaca buku. Selain itu juga cara guru mengajar ketika di bangku SMA dan SMP kurang menarik. Sehingga mindset untuk tidak suka pelajaran sejarah tertanam di otak saya.

Memang hidup kita tidak terlepas dari sejarah. Kita lahir dari sejarah. Kita juga hendaknya belajar pula dari sejarah. Sampai duduk di bangku kuliah pun sejarah masih menempel pada Kartu Rencana Studi saya. Judul mata kuliahnya "Deutsche Geschichte". Keren. Dimata kuliah ini kita belajar tentang sejarah negara Jerman. Hitler, Prusia, Perang Salib, Nazi dan lain sebagainya. Menarik.

Dari mata kuliah ini saya menjadi kagum dengan Jerman. Dua kali kalah perang di PD I dan PD II, mereka tetap bisa bangkit dan akhirnya menjadi negara maju dengan teknologi luar biasa seperti sekarang ini. Hal ini juga yang mendorong semangat saya untuk terus berjuang mendapatkan beasiswa ke Jerman dan studi disana. Banyak hal yang harus dipersiapkan, banyak hal yang harus diperjuangkan. Memang tidak mudah meraih mimpi. Tetapi dengan niat yang kuat dan usaha, mimpi itu pasti bisa tercapai. Semangat juga buat teman-teman yang ingin belajar ke Jerman. Jangan putus asa ^^

Saya semakin ingin mencintai sejarah-sejarah di Eropa. Banyak misteri dalam sejarah mereka yang menurut saya itu menarik. Isu mengenai seorang penyair terkenal Goethe yang konon pernah tergabung dalam gerakan iluminati, kisah gadis kecil Anne Frank yang kontroversial, peristiwa holocaust yang katanya hanya kebohongan belaka. Temanya menarik.. but again.. sulit menemukan waktu untuk membaca. Kenapa ya? bukan berlagak sok sibuk, tapi memang di semester ini hampir setiap hari saya pulang malam. Let's fix up everything and live even better. pssssh...

0 komentar:

Posting Komentar

I do love your comments ^^

 

Die Sonnenaufgang Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review